Manfaat Air Mawar Viva untuk Flek Hitam

Pengantar

Flek hitam atau biasa disebut dengan hiperpigmentasi, adalah suatu kondisi yang terjadi akibat melimpahnya produksi melanin di dalam kulit. Melanin sendiri adalah pigmen pewarna kulit yang diproduksi oleh sel-sel kulit yang disebut melanosit.

Flek hitam sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti paparan sinar matahari, stres, pola makan yang buruk, faktor genetik, serta penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai. Nah, untuk mengatasi masalah flek hitam ini, ada cara alami yang dapat kamu coba yaitu dengan menggunakan air mawar Viva.

Manfaat Air Mawar Viva

Air mawar Viva merupakan bahan alami yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit khususnya untuk masalah flek hitam. Air mawar sendiri dikenal memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang cukup tinggi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat air mawar Viva untuk mengatasi flek hitam:

Mengurangi Peradangan Kulit

Air mawar Viva mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang cukup tinggi. Kandungan tersebut diyakini dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan membantu menyeimbangkan produksi minyak alami di wajah. Hal ini sangat membantu mengatasi flek hitam pada kulit.

Mencerahkan Kulit

Kandungan air mawar Viva juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Air mawar mengandung asam alpha-hydroxy yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit baru. Dengan ini, kulit wajah terlihat lebih sehat dan cerah.

Melembapkan Kulit

Selain mencerahkan, air mawar Viva juga akan membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Mawar terkenal dengan kandungan pelembap yang tinggi yang dapat melembapkan kulit wajah sehingga terhindar dari flek hitam yang disebabkan terjadi dehidrasi pada kulit.

Mengurangi Bekas Jerawat

Kandungan air mawar Viva juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah. Sifat anti-inflamasi pada air mawar Viva dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mengurangi bekas jerawat. Kandungan asam sitrat pada air mawar juga membantu menghaluskan tekstur kulit pada area bekas jerawat.

Memperbaiki Tekstur Kulit

Air mawar Viva juga mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C dikenal mampu membantu meregenerasi sel kulit yang mati dan memperbaiki tekstur kulit. Dengan memperbaiki tekstur kulit, kemunculan flek hitam pada kulit dapat dihindari.

Cara Menggunakan Air Mawar Viva untuk Mengatasi Flek Hitam

Untuk mengatasi masalah flek hitam pada kulit, kamu bisa menggunakan air mawar Viva dengan cara berikut.

Gunakan Air Mawar Sebagai Toner Wajah

Saat menggunakan air mawar Viva sebagai toner wajah, cukup semprotkan toner air mawar Viva pada wajah yang sudah bersih. Biarkan toner air mawar Viva meresap ke dalam kulit wajah. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Membuat Masker Wajah dari Air Mawar Viva

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi flek hitam pada wajah menggunakan air mawar Viva adalah dengan membuat masker wajah. Campurkan air mawar Viva dengan bubuk beras atau tepung beras hingga membentuk pasta. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan wajah dengan air mengalir dan gunakan pelembap setelahnya.

Simpulan

Air mawar Viva kaya akan manfaat untuk kulit wajah, terutama dalam mengatasi masalah flek hitam. Karena itu, gunakanlah air mawar Viva sebagai bahan alami untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah kamu. Selain ampuh mengatasi flek hitam, air mawar Viva juga ampuh membuat kulit wajah lebih sehat dan terawat.